Feb 22, 2015

Review dan Hasil Foto Kamera Lenovo S860

Berikut ini saya posting hasil jepretan kamera dari handphone / smartphone Lenovo S 860. Handphone ini merupakan salah satu handphone Lenovo untuk kelas middle-high end phone (handphone kelas menengah-tinggi).

Silahkan tengok di bawah ini hasil jepretannya:
Gunung Salak, hasil jepretan kamera Lenovo S860
Gunung Salak, hasil jepretan kamera Lenovo S860

Gambar foto gunung Salak di atas, diambil menggunakan resolusi 8 MP. Sekilas tentang smartphone Lenovo S860, telepon genggam ini memiliki dual camera, kamera depan dengan resolusi 2 MP dan kamera belakang dengan resolusi 8 MP.

Selain itu smartphone ini dilengkapi dengan spesifikasi yang menurut saya sangat mumpuni untuk kebutuhan kita yang memerlukan bekerja dengan handphone yang tangguh atau sekedar untuk gaya saja juga oke.

Salah satu yang saya rasakan sekali perbedaannya dengan handphone keluaran terdahulu adalah, Lenovo S860 ini telah menggunakan RAM yang besar, yaitu 2 GB. Jika anda belum mengetahui, RAM ini penting sekali fungsinya dalam sebuah smartphone. Dinana pentingnya? kalau Anda pernah melihat handphone yang sering hang atau bergerak patah-patah saat berpindah ke aplikasi atau jendela lain, nah itu kemungkinan besar karena RAM handphone-nya penuh. Untuk mengurangkannya, kalau pakai aplikasi RAM cleaner, tidak akan berguna banyak, karena akan segera penuh lagi.  Cara lain adalah Anda harus menghapus beberapa aplikasi, dan tentunya ini menyebalkan :D. Dengan menggunakan RAM 2 GB, hal-hal seperti ini tidak terjadi.





Selain itu, Lenovo S860 ini sudah menggunakan layar 5,3 inci dengan tipe kaca Gorilla Glass III yang lebih bagus dan lebih jernih tampilan interfacenya. Kalau dalam bahasa Sunda, istilahnya lebih cekas. Jadi lebih puas saat melihat foto-foto keluarga anda. Sedangkan untuk sistem operasinya, bawaannya sudah menggunakan android 4.2 , namun dapat segera diupdate ke android kitkat 4.4.

Kemudian ketika anda merekam video, hasilnya pun saya bilang sangat memuaskan, video yang direkam sangat jernih dan berjalan lancar. Video ini disimpan di dalam handphone yang miliki harddisk internal sebesar 16 GB. Lenovo tidak menyediakan slot disk eksternal pada seri S860 ini, karena sepertinya 16 GB sudah cukup besar menurut Lenovo.

Untuk masalah sim card, seperti biasa Lenovo S860 menyediakan dual slot sim card yang tersedia dalam ukuran micro sim card. Kalau kartu anda adalah kartu jenis mini sim card terpaksa harus dipotong dulu. Untuk material tutup belakang (back cover) pun menurut saya tergolong elegan, karena menggunakan material metal yang lebih stylish.

Baca juga: Foto dari smartphone lenovo p700i

Berapa harganya? sekitar 5 bulan lalu harganya adalah Rp. 3 juta  setelah sebelumnya dibandrol Rp. 4 juta. Lenovo melakukan diskon cukup besar (Rp. 1 juta) untuk handphone ini, padahal kemampuannya oke banget dan bisa dijajarkan dengan handphone canggih Samsung yang berharga 5-6 juta.

Apa kelemahannya? Salah satu kelemahannya yang paling saya rasakan adalah: handphone ini bukan milik saya :)

(fay/fay)

Link Terkait: 
- Cara Registrasi Paket Simpati Internet Unlimited

No comments:

Post a Comment