Jan 6, 2014

Foto Waduk Jatiluhur

Setelah beberapa hari yang lalu saya buat artikel singkat tentang waduk jatiluhur, kini saya lanjutkan dengan foto-foto di lokasi. Foto ini diambil di sekitar bulan Desember 2013. Jadi kalau Anda membaca artikel ini di awal tahun 2014, kira2 kondisinya masih sama.


Bendungan / Waduk Jatiluhur dari Kejauhan
Foto di atas memperlihatkan bendungan/waduk Jatiluhur yang diambil dari kejauhan. Nampak beberapa perahu dan boat yang digunakan oleh warga lokal untuk mencari ikan serta untuk para wisatawan berkeliling waduk. 




View dari atas Bendungan/Waduk Jatiluhur




Foto di atas merupakan view yang diambil dari atas bendungan itu sendiri, nampak aliran air keluar dari bendungan. Pemandangan dari sini sangat indah, namun jika tepat siang hari cuacanya akan sangat panas sekali (saya ambil foto ini pas di siang bolong). Panasnya alamaak :D.
Untuk dapat masuk ke area ini perlu meminta izin terlebih dahulu kepada pengelola waduk. 


Tampak Bendungan/Waduk Jatiluhur di kejauhan

Foto ini diambil dari atas perahu, yang terlihat di kejauhan adalah bendungan Jatiluhur. Panjang sekali bukan?


 









































































































Karamba dan Tempat Pelelangan Ikan



Foto di atas diambil dari perahu yang saya tumpangi, rumah-rumah yang terlihat di foto merupakan rumah terapung. Disini merupakan rumah terapung bagi para peternak ikan dalam karamba. Menurut nahkoda perahu ... hehe.. nahkoda juga kan namanya, disini juga merupakan tempat pelelangan ikan.

Baca juga: Jalan jalan ke Taman Safari 2014

Sebenarnya ada satu lagi foto yang ingin saya masukkan, yaitu foto Silinder bendungan, tempat masuknya air ke dalam turbin PLTA. Namun foto ini ada di dalam handphone saya, belum sempat saya pindahkan. Lain waktu ya. 

Oke itu saja dulu, cerita saya tentang Liburan ke Waduk Jatiluhur. Nanti saya mau tulis lagi bagaimana caranya sampai ke sana dan berapa biayanya. Sy pernah janji untuk menulis biaya yang dikeluarkan ya :)

(fay/fay)

Artikel terkait:
-Filter Udara Mobil: Ganti atau Bersihkan Saja?
- Perpanjang STNK di Jawa Barat


No comments:

Post a Comment