Dec 9, 2011

Tidak bisa internetan dengan Simpati Unlimited

Saya yakin sudah banyak yang membahas tentang simpati unlimited, baik dari cara registrasinya, kecepatannya dll. Namun saya ingin menambahkan sedikit berdasarkan pengalaman saya.

Jadi begini ceritanya: saya sudah beli pulsa 100 ribu untuk memperpanjang paket unlimited (internet), dan ketika digunakan di laptop, internet berjalan dengan baik. Masalah baru terjadi pada pemakaian hari ke 25 kok internetnya ga nyambung-nyambung. Saya cek modem saya dengan kartu lain ternyata bisa, berarti tidak ada masalah dengan modem. Akhirnya saya tanyakan saja langsung ke Grapari karena dekat dan sekalian keluar rumah. Haha.. ternyata masalahnya kata Customer Servicenya saya belum berlangganan paket unlimited 100 ribu, jadi selama 25 hari itu saya menggunakan paket biasa Rp 5/kb.

Apa penyebabnya? ya karena saya tidak mengisi ulang sebelum paket unlimited habis masa waktunya (30 hari) sehingga dianggap oleh sistem Telkomsel belum registrasi/sudah unreg. Jadi untuk mencegahnya pastikan 3 hari sebelum habis masa berlaku sudah diisi kembali sehingga akan langsung diperpanjang otomatis.

Pesan saya: jangan ikuti jejak saya yang satu ini :D

Faybudi
www.faybudi.blogspot.com

link terkait:

Cara registrasi

No comments:

Post a Comment