May 5, 2015

Jalan-jalan dan Harga Tiket Masuk Terbaru The Jungle Mei 2015

Beberapa hari yang lalu, saya berenang sekaligus berwisata ke tempat wisata The Jungle Water Adventure. The Jungle bisa dikatakan adalah sebuah taman wisata air, karena berisi sekitar 8 kolam renang yang memiliki tema yang berbeda-beda dan sangat menarik. Apa saja kolam-kolamnya?





A. Jenis-Jenis Kolam di The Jungle Water Adventure


Ini kolam-kolam yang ada di The Jungle Waterpark, nama-nama kolamnya adalah istilah saya saja berdasarkan ingatan, karena saya juga  memang tidak mengetahui nama resminya:

1. Kolam Ember. Disebut demikian karena ada ember besarnya di tengah kolam yang akan menumpahkan air bila penuh. Kolam ini untuk anak-anak.

Kolam Ember
 2. Kolam air mancur. Kolam ini untuk anak-anak juga.
3. Kolam air hangat. Sepertinya baru dibuka, karena sebelumnya saya pernah kesana tahun 2014, kolam ini belum ada.
4. Kolam mengalir. Kolam yang airnya mengalir pelan, mengelilingi satu area tertentu. Pengunjung yang ke kolam ini biasanya memakai ban/pelampung. Saat mengitari kolam ini, kita akan melihat aquarium besar dan panjang yang berisi bermacam-macam ikan besar yang menarik sepertika ikan Aipama, sapu-sapu, dll.

Kolam mengalir

5. Kolam Wave Pool. Kolam ini setiap 1 jam sekali akan memunculkan ombak. Pengunjung dapat bermain di kolam ini menggunakan pelampung dan akan digoyang ombak yang cukup tinggi. Temanya adalah meniru konsep ombak di pantai.
Wave Pool
 
6. Kolam seluncuran. Kolam ini seluncuran yang panjangnya saya perkirakan sekitar 50 m. Kalau tidak salah pengunjung yang mau seluncuran di kolam ini harus memiliki tinggi minimal 120 cm, karena saya pernah lihat ada anak kecil sekitar umur 3 tahun menaiki seluncuran ini tertahan di tengah seluncuran. Sebenarnya kolam ini ada penjaganya, namun saat itu mungkin sedang fokus ke pengunjung lain jadi tidak melihat ada anak kecil yang meluncur.
Kolam Seluncuran

7. Kolam Spiral Slide. Kolam ini terdiri dari 2 slide. Yang satu slide terbuka, yang satu lagi tertutup seperti terowongan. Kita harus naik ke atas menara/tower, kemudian meluncur berkelok-kelok menggunakan ban/pelampung. Ini adalah kolam wajib menggunakan ban pelampung, Ada dua jenis pelampung, yaitu tipe single (untuk 1 orang) dan tipe double (untuk 2 orang). Untuk menggunakan ban ini, kita harus menyewanya. harga sewanya Rp. 20 ribu untuk yang single, dan Rp. 30 ribu untuk yang double. Kolam ini merupakan salah satu favorit saya.
Kolam Spiral Slide

8.  Lazy Pool. Kolam ini sebenarnya kolam biasa, yang ditengahnya ada semacam bar dimana kita memesan minuman seperti soft drink dan juice. Kolam ini cenderung digunakan untuk pengunjung dewasa, dan kita bisa berenang seperti biasanya dengan gaya bebas, kupu-kupu, dan lainnya.

BACA JUGA: Mengapa Liburan Keluarga ke Waduk Jatiluhur? 

B. Harga Tiket Masuk The Jungle Mei 2015 dan Biaya lainnya

Di bulan Mei 2015, harga tiket masuknya adalah:
- Rp. 95 ribu/orang, untuk anak umur 8 tahun sudah bayar penuh.
Pada saat masuk ini kita akan diberi sejenis token. Token ini digunakan sebagai tiket masuk dan selain itu sebagai deposit uang, dimana nanti di dalam The Jungle deposit tersebut digunakan untuk berbagai macam keperluan, yaitu untuk menyewa loker, sewa ban, sewa semacam paviliun, dan beli makanan minuman.

Untuk menyewa loker, dikenakan biaya Rp. 15 ribu. Nanti kita akan dikasih 1 koin, jadi loker ini hanya bisa untuk sekali buka - tutup. Gunakan loker ini untuk menyimpan barang berharga Anda seperti dompet, kunci kendaraan, dll.

Bila mau menyewa ban, harganya yaitu Rp. 20 ribu untuk yang single, dan Rp. 30 ribu untuk yang double. Ban ini dapat Anda pakai selama kurang lebih 3 jam. Waktu yang cukup untuk saya karena dalam waktu 3 jam kita biasanya sudah puas dan ingin pulang.

Yang ingin makan dan minum, The Jungle sudah menyediakan kantin. Harganya bervariasi, tergantung keinginan Anda. Ada juga es krim.

Biaya Parkir. Untuk parkir mobil selama kurang lebih 3 jam, saya dikenakan biaya Rp. 12 ribu.

Saat saya berkunjung ke kolam renang The Jungle, saya mendapatkan free tiket masuk Cinema 4D dan masuk The Jungle Fest + gratis 2 wahana The Jungle Fest. Sepertinya lagi ada promo ke dua tempat tersebut. Lumayan.

C. Tips-tips Rekreasi ke The Jungle Bogor.

Beberapa hal yang mungkin dapat Anda manfaatkan saat berwisata ke The Jungle adalah:
- The Jungle biasanya ada program diskon yang bekerjasama dengan penerbit kartu seperti kartu member, credit card, debit card. Kalau Anda belum tau diskon dari penerbit kartu, bawa saja semua kartu yang Anda miliki :D. Kalau beruntung, diskonnya lumayan bisa sampai 50%.
- Usahakan datang pagi hari sekitar jam 8 atau 9. Selain udaranya masih sangat segar, pengunjung pun belum ramai, jadi bisa sangat menikmati wisata Anda. Selain itu jalan menuju ke The Jungle melalui Sukasari biasanya belum macet sehingga Anda tidak perlu ber-stres ria dulu di jalan.
- Jqngan lupa bawa makanan dan minuman seperlunya. Kalau terlalu banyak juga merepotkan.

O ya , lokasinya tentu sudah tau semua kan? yang belum silahkan cari di Google. Yang pasti berada di Kota Bogor, di dalam perumahan Bukit Bogor Nirwana Residence.

Sampai saat ini, The Jungle Water Aventure menurut saya masih taman wisata air terbaik di Indonesia. Wajar The Jungle meraih penghargaan tersebut.

Selamat berwisata.

2 comments:

  1. kang, BNR itu kalau gak sala, singkatan dari Bogor Nirwana Residence, bukan Bukit Nirwana Residence ...

    ReplyDelete
  2. Ya benar pak, seharusnya Bogor Nirwana Residence :) sudah saya koreksi. Terima kasih.

    ReplyDelete